Berita

Pemkot Bogor Berikan Bantuan Rp 500 Ribu per Bulan Untuk RW Siaga

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengalirkan Rp 797 juta guna 797 RW di 68 Kelurahan. Penyerahan tersebut bertepatan dengan momen Hari Jadi Bogor (HJB) ke 538 yang diperingati masing-masing 3 Juni. Bantuan guna RW Siaga disalurkan sekitar dua bulan mulai bulan April dan Mei. Setiap bulannya, Pemkot Bogor akan menyerahkan Rp 500 ribu. Bantuan pada bulan April disalurkan pada HJB tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, Rp 500 ribu guna RW Siaga awalnya diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dilansir Berita Bogor.

Ide tersebut disambut baik oleh pemerintah daerah. Saya pikir ini gagasan bagus sebab perlu diaplikasikan. Urusan ekonomi sulit dicegatnya namun kalo di distrik sudah dihadang itu luar biasa, jelas dia.

Lurah Empang, Harry Cahyadi, menjelaskan, sejumlah 20 RW di Kelurahan Empang telah mendapat  Rp 500 ribu guna jatah bulan April. Secara simbolis, dana itu diserahkan kepada dua RW.

Kalau perkiraan yang Rp 500 ribu itu dapat untuk pengamalan pembelian bahan-bahan APD (Alat Pelindung Diri), desinfektan ataupun hand sanitizer ataupun dapat untuk dibuatkan Gasibu, kata Harry.

Harry menerangkan, Kelurahan Empang tak tidak banyak pun mengendurkan pemantauan untuk menahan persebaran Covid-19. Dia menegaskan, akan mencoba Kelurahan Empang bisa menjadi zona hijau.

Dia mengatakan, kelurahan sudah mempunyai rumah singgah untuk lokasi isolasi untuk para pemudik. Kita sudah menciptakan rumah singgah di Layung Sari, Kelurahan Empang ini guna isolasi. Tapi, anda si bercita-cita tidak terdapat yang ngisi, kata dia.

Jelang PSBB berakhir, Harry menambah, kelurahan bakal lebih menggencarkan sosialisasi guna pemakai protokol kesehatan. Dia menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim guna sosialisasi yang dijadwalkan seminggu sekali.

Leave a Comment

Item added to cart.
0 items - £0.00