Pengetahuan

Review & Kelebihan Menstrual Cup

Masih memakai pembalut konvensional? Kini saatnya kamu berpindah ke menstrual cup. Di samping ramah lingkungan, menstrual cup pun lebih nyaman dan irit dipakai. Yuk, kenalan dengan guna dan rekomendasi review menstrual cup terbaiknya dari kami inilah ini.

Kini, Menstrual Cup Semakin Dikenal semua Wanita Indonesia

Bagi wanita, momen datang bulan memerlukan perawatan khusus. Pada periode itu, lokasi kewanitaan ingin lembab dan rawan ditumbuhi kuman. Jika dulu pembalut ialah satu-satunya alat guna menampung darah menstruasi, sekarang ada sekian banyak  inovasi baru yang semakin praktis dan nyaman digunakan.

Salah satunya ialah menstrual cup. Produk ini makin tak asing di kalangan perempuan Indonesia lho. Menstrual cup bertolak belakang dengan pembalut atau tampon yang menyerap darah. Alat ini melulu menampung saja, namun lebih praktis ketika dipakai.

Kelebihan Menstrual Cup Dibandingkan Pembalut

  • Menampung Lebih Banyak

Kamu tentu merasa risih sebab pembalut yang gampang lembab ketika menstruasi bukan? Apalagi di hari-hari kesatu ketika sedang deras-derasnya. Di samping itu, pemakaian pembalut yang melulu sekali gunakan dan dapat ganti berkali-kali dalam sehari paling tidak ramah lingkungan. Berbeda dengan menstrual cup yang tercipta dari bahan silikon ini.

Menstrual cup bisa menampung lebih tidak sedikit cairan, sampai mencapai 40 ml. Ini lebih tidak sedikit dari tampon yang hanya dapat menyerap darah selama 7 ml saja. Menstrual cup pun punya durasi gunakan yang lebih lama selama 6-12 jam.

  • Tidak Perlu Sering-Sering Mengganti

Bayangkan alangkah repotnya mesti bolak-balik kamar mandi 2 hingga 3 kali sehari untuk memeriksa apakah tampon atau pembalutmu sudah sarat atau belum. Menstrual cup yang punya daya tampung besar dapat bertahan lama. Meskipun ini tergantung pada banyaknya cairan yang keluar, pemakaiannya masih jauh lebih praktis.

Kamu tidak butuh menggantinya andai cairan dalam menstrual cup telah penuh. Tinggal keluarkan saja dari dalam vagina, buang cairannya, dan cuci dengan air sampai bersih. Menstrual cup tetap aman guna kamu pakai lagi.

  • Mudah guna Dibersihkan

Menstrual cup punya format serupa lonceng mungil dan dimasukkan ke dalam vagina. Berbeda dengan pembalut atau tampon yang seringkali agak susah dimurnikan dan tidak dapat dipakai kembali, menstrual cup gampang dibersihkan.

Cukup dengan air mengalir saja menstrual cup telah bersih dari darah dan seluruh bakteri yang menempel. Kamu dapat memasukkannya lagi ke dalam vagina sesudah membilasnya sampai bersih.

  • Ramah Lingkungan

Berkontribusi untuk meminimalisir sampah di bumi dapat dimulai dari dirimu sendiri. Salah satunya mengubah pembalut dengan menstrual cup yang dapat dipakai berulang kali. Harga menstrual cup memang paling mahal, yakni sekitar Rp 450 ribuan. Tetapi masa pakainya paling panjang, menjangkau 10 tahun.

Bandingkan dengan jumlah dana yang harus anda keluarkan masing-masing bulan sebesar Rp 20 ribu guna 1 pak pembalut sekitar 10 tahun. Di samping lebih murah, pun ramah lingkungan bukan?

  • Lebih Aman

Pembalut dan tampon paling rawan lembab sebab menyerap darah menstruasi yang terbit dari vagina. Berbeda dengan menstrual cup yang melulu menampung darah saja sampai-sampai risiko infeksi bakteri lebih rendah. Kamu pun akan terbebas dari ruam kulit dan lecet sebab gesekan dengan pembalut.

Leave a Comment

Item added to cart.
0 items - £0.00