Pengetahuan

Tips Menaikkan Berat Badan Ideal Untuk Bayi

Setelah mengetahui berat badan bayi ideal dari umur 0-24 bulan di atas, pasti Ibu dapat memantau secara berdikari apakah si kecil mempunyai berat dan tinggi ideal atau tidak. Lalu bagaimana andai anak tidak menemukan tinggi dan berat badan bayi ideal laksana yang seharusnya?

Ibu barangkali kerap mencocokkan tinggi dan berat badan anak kita dengan anak orang beda dan merasa cemas dengan pertumbuhannya yang lambat. Untuk tersebut ada sejumlah hal yang dapat ibu kerjakan untuk mendongkrak berat badan dan tinggi badannya menjadi ideal.

Untuk umur 0-12 bulan, inilah ini sejumlah tips yang dapat Ibu lakukan:

  • Menyusui sesering barangkali sebelum bayi mengantuk
  • Perhatikan pelekatan ketika menghisap puting. Bingung puting dapat membuat bayi susah dalam menyusui
  • Perhatian andai bayi merasakan tongue-tie yang membuatnya susah menyusui
  • Lebih produktif menyusui di lokasi yang nyaman
  • MPASI dengan opsi menu tinggi kalori laksana ikan, telur, daging, keju, kentang, alpukat, telur.
  • Periksakan ke dokter andai bayi mempunyai masalah medis sampai-sampai berat badan susah naik.

Untuk umur 12-24 bulan, anak telah mendapatkan makanan berat laksana orang dewasa. Karena tersebut penanganannya dapat lebih bervariasi. Perhatikan sejumlah hal sebagai berikut untuk mendongkrak berat badan bayi jadi ideal.

  1. Fokus pada Kualitas

Pada umur 0-12 bulan, Ibu dapat fokus pada pemberian ASI khusus dan MPASI tinggi kalori untuk mendongkrak berat badannya. Namun pada umur 12 bulan ke atas, Ibu perlu menyimak asupan gizi walau tidak terlalu tidak sedikit makanan yang dikonsumsi.

  1. Tambahan Vitamin

Untuk menyokong perkembangan berat dan tinggi ideal, Ibu dapat menambahkan suplemen vitamin laksana A, C, D, dan zat besi. Penambahan zat besi ini dapat menaikkan nafsu santap anak.

  1. Berikan Suasana Makan yang Menyenangkan

Bisa jadi anak menjadi sulit santap dan menerima asupan gizi sebab suasana santap yang tidak cukup menyenangkan atau pernah merasa trauma di waktu santap sebelumnya. Ini berpotensi menciptakan anak mogok santap atau gerakan tutup mulut. Dengan keadaan yang mengasyikkan dan opsi menu yang disukai, anak jadi lebih motivasi untuk santap dan gizinya pun akan terpenuhi.

Kemungkinan berat badan bayi tidak bakal langsung naik walau Ibu telah mengupayakan menerapkan tips di atas. Tentu saja butuh waktu guna mendapatkan berat badan ideal, jadi tetap konsentrasi dan tenang guna dapatkan berat badan si kecil yang ideal ya, Bu!

Leave a Comment

Item added to cart.
0 items - £0.00